Sunday 2 February 2014

BENIH YANG BERTUMBUH SUBUR

BENIH YANG BERTUMBUH SUBUR
Maz 92:13-16

Maz. 92:13-16mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya.


Ada 3 Proses yang harus kita lakukan untuk dapat bertumbuh:
1. Harus Mengalami Panas
Ams. 27:17, Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya.

Jika seseorang mengalami proses yang panjang maka semakin berhargalah orang tersebut dihadapan Tuhan dan dihadapan manusia.
2 Tim. 2:21, Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.

2. Harus Mengalami Kelembaban
kelembaban berasal dari kadar air didalam tanah yang berfungsi menghantar nutrisi/ zat-zat makanan yang berasal dari dalam tanah.
Demikian Juga setiap orang percaya/anak-anak Tuhan sangat memerlukan Kelembaban/Air.
Air Berbicara mengenai Hadirat Tuhan.

Yeh. 36:25-27, Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu. Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

Hadirat Tuhan hadir ketika kita memuji - menyembah Tuhan dan merenungkan Firman Tuhan.

Yer. 17:7-8, Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

3. Memerlukan Tekanan.
Tekanan membuat benih berakar kuat
Maz. 92-13,15, Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar,

Demikian juga dengan orang percaya butuh Tekanan didalam hidupnya supaya dapat berakar dengan kuat kepada Tuhan

Tanda Kedewasaan adalah kemampuan kita mengatasi dan melalui suatu Konflik.
Luk. 9:23, Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.





Kesimpulan untuk dapat bertumbuh maka diperlukan 3 hal, yaitu: Panas, Air dan Tekanan.
Tuhan Yesus Memberkati.
Amen.




No comments:

Post a Comment