Sunday 9 February 2014

MEMENUHI KEHENDAK ALLAH




1 Ptr 2: 11-17, Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa. Milikilah cara hidup yang baik di tengah-tengah bangsa-bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka. Tunduklah, karena Allah, kepada semua lembaga manusia, baik kepada raja sebagai pemegang kekuasaan yang tertinggi, maupun kepada wali-wali yang diutusnya untuk menghukum orang-orang yang berbuat jahat dan menghormati orang-orang yang berbuat baik. Sebab inilah kehendak Allah, yaitu supaya dengan berbuat baik kamu membungkamkan kepicikan orang-orang yang bodoh. Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah. Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!”

Kehendak Allah adalah kerinduan yang dirancang Alah bagi manusia untuk tujuan mempermuliakan-Nya. Dan dari perenungan Firman Tuhan diatas yang menjadi kehendak Allah bagi setiap kita umat tebusan-Nya adalah:

1.      1. Penjadi Pribadi yang Dapat di Teladani.
   1 Ptr 11:12-13, Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai    pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa. Milikilah cara hidup yang baik di tengah-tengah bangsa-bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka.
 
2 2. Menjadi Pribadi yang dapat di Percaya
1 Ptr 11: 16, Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah


  3. Memiliki Kualitas Hidup Sebagai Hamba Tuhan
1 Ptr 11:16C, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.


No comments:

Post a Comment